Cara Mengatur AutoRecovery di Microsoft Word

Halo sobat semua, salah satu permasalahan yang sering kita lakukan ketika menggunakan microsoft word adalah lembar kerja langsung tertutup padahal kita belum menyimpan (save) dokumen yang telah kita buat. Hal tersebut bisa saja terjadi misalnya kita tidak sengaja menutup lembar kerja tersebut, listrik tiba-tiba mati, komputer yang kita gunakan tiba-tiba eror dan lain sebagainya.

Tentu saja hal ini akan menjadi sangat merepotkan apalagi kalau kita sudah mengetik panjang lebar bahkan sudah sampai beberapa halaman namun dokumen tersebut tidak tersimpan karena beberapa masalah yang terjadi.

Untuk itulah fitur AutoRecovery di Microsoft Word sangat penting untuk dimaksimalkan penggunaannya.

AutoRecovery merupakan suatu penyimpanan otomatis pada Microsoft Word dimana Microsoft Word akan menyimpan secara otomatis file yang telah kita ketik selama beberapa waktu walaupun belum kita simpan (save) di komputer kita.

Misalnya saja kita telah mengatur AutoRecovery 15 menit. Artinya microsoft word akan melakukan penyimpanan otomatis pada lembar kerja anda selama 15 menit sekali. Jika anda merasa bahwa waktu 15 menit tersebut terlalu lama, maka anda bisa mengaturnya menjadi lebih cepat. Ataupun anda merasa bahwa waktu 15 menit tersebut terlalu cepat, maka anda bisa mengaturnya menjadi lebih lama untuk microsoft word melakukan AutoRecovery.

Nah bagaimana cara mengaur AutoRecovery di Microsoft Word? Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan sedikit tips dan cara Mengatur AutoRecovery di Microsoft Word. Silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan buka tombol Office Button kemudian klik Word Options
  2. Di Word Options, silahkan pilih Save
  3. Selanjutnya di Save AutoRecovery Information Ever silahkan isi dengan waktu recovery yang anda inginkan. Misalnya saja saya ingin waktu recoverynya setiap 15 menit sekali.
  4. Untuk memudahkan menemukan AutoRecovery di penyimpanan, anda bisa mengatur lokasi penyimpanannya di AutoRecovery File Location.
  5. Nah jika semua sudah diatur, silahkan klik OK


Jika anda sudah mengatur waktu AutoRecoverynya maka microsoft word akan menyimpan dokumen anda setiap 15 menit sekali di lokasi yang telah anda tetapkan.

Tips Mengatur AutoRecovery di Microsoft Word

Sedikit tips untuk anda dalam menentukan berapa lama waktu AutoRecoverinya, sebaiknya anda jangan terlalu mengatur waktu recovery terlalu kecil karena untuk dokumen yang berukuran besar memerlukan waktu beberapa lama dan memakan resource komputer yang sedikit lebih besar dan akan berpengaruh pada kinerja komputer yang akan anda gunakan.

Saya rasa demikianlah sedikit informasi yang bisa saya bagikan mengenai Cara dan Tips Mengatur AutoRecovery di Microsoft Word. Semoga artikel ini sedikit dapat membantu dan memberikan pemahaman kepada anda mengenai hal-hal yang penting diperhatikan di Microsoft Word. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatur AutoRecovery di Microsoft Word"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel